Senin, 30 Juni 2008

Akira`s First `Okayu`!!

    Hari ini, 1 Juli 2008, hari pertama Akira makan dari hoikuen,, ya karena ke depannya juga tiap siang ada di hoikuen, jadi ya harus bisa donk ya makan makanan dari hoikuen,, yang ternyata sehati dengan masakan mamahnya!! Alhamdulillah :) serupa tapi tak sama,, yang jelas mah sama2 alami, tanpa neko2 penambah rasa, termasuk gula garam juga belum digunakan, jadi beer2 rasa dari bahan makanan itu sendiri.
Hari ini, menu pertama untuk bayi adalah Okayu, seperti sudah pernah ditulis sebelumnya, hanya saja, gambarannya berbeda dengan yang aku bayangkan sebelumnya. Jadi Okayu ini, sari bubur,, kali ya? kalo kita bikin bubur, saat bubur itu sudah jadi, bagian atasnya ada airnya kan?? nah sari air ini lah yang diberikan pertama kali untuk sang bayi. Dan pertama kalii,, itu satu sendok makan saja!! bukan satu sendok teh sepertinya yang aku kira sebelumnya, tapi bener2 satu suap sendok bayi!!!
Jadi kan aku yang nyuapin, juga ikut liat di dapurnya,,, nah di mangkok mungilnya itu dituangkan sari bubur kira2 satu sendok teh, jadi kirain ya dikasihnya segitu, karena dulu juga waktu zahra ngasihnya sekitar 1 sendok teh, tapi dulu waktu Zahra bubur yang dilembutkan. Nahh,, jadi aku suapi Akira,, dan Akira menerima dengan semangat!! (bikin mamahnya penasaran sama rasanya!!), pertama ngasih setengah sendok bayi,, trus setengah sendok lagi,, trus mangkoknya diambil sama gurunya, kirain `oh, baik amat sampe magkoknya dipegangin`. trus pas mau ngambil lagi, katanya `udah dulu, segini dulu ya`
wahhhh,, aku sambil sedikit gubrag sambil kagum juga,, iya yah,, emang bener2 step by stepnya bener benerrrrrrr...
jadi ya itulah pengalaman awal-awal Akira makan di hoikuen, dan bener juga ya, sari bubur,, (enakkkk!! aku nyobain sesudah itu hehe),, besok 2 suap, lusa 3 supa, besoknya lagi satu sendok teh kira2..
Selamat makan ya nak!!! pelan2, sedikit demi sedikit biar perutnya ga kaget

p.s. Ternyata istilahnya Omoyu no Okayu,, Omoyu itu bersifat cair
kl Okayu itu bubur
jadi Omoyu itu airnya dari bubur,, ada da istilah Indo/Sunda-nya, tapi lupa,, hehe

6 komentar:

  1. Waaah, dikit banget ya ma, iva malah waktu MPASI Sha pertama ampe 5 suap sendoknya Sha loh (1 suapnya kurleb stg sendok baby). Fiuhhh, untung ga kenapa2 ya, tp bagus tuh hoikuennya, bener2 bertahapppp, di Indonesia ada ga ya daycare ky gt?

    BalasHapus
  2. hooree..akira udah mulai makan bubur..entar mau belajar sama mamanya akira aah..biar filzah doyan makan. Trauma waktu farhan soalnya...mungkin krn salah pola dari awal, jadinya nggak mau makan. selalu dilepeh, hikss...lho..kok malah curhat..

    BalasHapus
  3. duh, Rahma... ga nyebut2 m***k*k di depan sensei hoikuen kan?? hihihi..

    BalasHapus
  4. m***k*k teh apa Riel?? tuing tuing,, hehehe.. *ga loading mode*

    BalasHapus
  5. hihi,, baruuu aja ngebahas itu sama Rini! soalnya Khansa chan juga gak susah makan (kata Rini mestinya masuk hoikuen dari 6 bulan hehehe)
    iya sih, seneng ini bisa blajar ma ahli masaknya langsung
    karena kl di hoikuen sini mah kan guru2nya juga pendidikan S1 khusus mengenai education dan psikology serta perkembangan anak dari bayi sampe 5 th ya,
    trus ya itu,, inget komentar Karin, di hoikuen juga buah baru akan dikenalin umur 1 tahun krn sifatnya yang manis tea
    ntar rahma posting makanan demi makanan akira yah
    skr mah rahma juga blm full ngerti,, maklum,, keterbasan bahasa hehehe
    sesudah ngeliat dan merasak, akan daku share!

    BalasHapus
  6. IYAHHH!!! rahma ga nyangka segitunya!!!
    soalnya ada temen sekelasnya Akira, bulan ini mau setahun,
    di hoikuen mungkin juga dari sekitar umur 5 bulan,
    nahhh tu mah waktu Akira masuk bulan April kmr, makannya udah potongan kotak2 lembut plus bubur nasi tapi bentuk kaya tim,
    dan banyaaakkkk,, 1 mangkok nasi, 1 mangkok sayuran, 1 mangkok sup sayur (air dari kaldu sayuran), dan habisss!!! wahhhh...
    jadi keliatannya itu bertahap tapi pasti.. meureun?
    mudah2an Akira juga baik yaaa makannya, amin amin aminnnnnnnnnnn

    BalasHapus