Rabu, 07 Januari 2009

Melihat nilai lebih..

    Di saat aku sering khawatir mengenai pertumbuhan anak kecilku yang sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan, guru sekolahnya selalu mengangkat-hal-hal lebih dari anakku. Saat gurunya berbincang dengan orang tua yang lain, dia selalu mencerita hal-hal hebat yang dikerjakan sang anak. Setiap orang memang berbeda. kemampuan, nasib, rejeki adalah berbeda tiap individu.
Aku jadi teringat nasehat seorang teman di saat aku bete
`kamu itu seperti terfokus di satu titik hitam pada sebuah halaman putih yang luas`
ya,, jika melihat lebih luas, ternyata banyak hal-hal indah tersimpan.
Seperti melihat kehidupan, pada saat membuka mata membuka hati, banyak hal-hal indah dan penting..

7 komentar:

  1. bener banget ce..
    jadi inget sama Alif..ada satu bagian kecil dari fisik alif yang beda sama anak2 lain pada umumny....sempet sedih, khawatir, apalagi ketika orang mulai berkomentar...tapi Alhamdullilah keluarga terutama suami terus support plus ngingetin kalo dibalik itu ada banyak kelebihan2 lain dari Alif...mudah2an anakku jadi anak yang kuat!!

    BalasHapus
  2. ehm... pernah ngerasain hal yg sama, apalagi klo dibandingin ama anak sodara... rasanya keselll banget. sampe di jepang seneng bgt, bukan hanya sensei hoikuen aja, tp org2 lain pun sll homeru (kasi dukungan), yg menyejukkan. skrg sy pun mencoba memandang segalanya dgn positif, insyaAlloh semua akan berbuah positif jg... ^_*

    BalasHapus
  3. Subhanallah, dbalik kkurangan/ klemahan Qta, tnyata msih bnyak klebihan yg 4JJI brikan, n patut Qta syukuri...

    BalasHapus
  4. aminnnnnn!!!
    Tiniiiii hihihih akhirnya dikau memberikan comment juga! thanx yah!
    ditunggu nihhh cerita2nya

    BalasHapus
  5. Iya ya Mba, bener. Kl kita memandang positif, insyaAllah akan berbuah positif jg. Bener2 belajar praktek! :D Ganbarimasu!

    BalasHapus
  6. Iya, setuju Mba!
    Jadi inget dulu training2 di sekolah/kuliah tentang pengenalan diri,
    saat kita udah ngerti kekurangan kelebihan kita, kita jadi bisa memperbaiki diri dan memperkuat kelebihan kita, dengan begitu kita bisa lebih berkembang, dan memberikan manfaat untuk yang lain

    BalasHapus