Kamis, 18 Juni 2009

プール Pool ala hoikuen

Selama musim panas di jepang, biasa di sekolah-sekolah di jepang untuk mengaktifkan kegiatan berenang, termasuk di TK-TK. Biasanya kegiatan ini dimulai awal Juni dan diakhir awal September. Nah tapi jangan membayangkan kolam renang kaya di taman lalu lintas, hehe,, kolam renang di sekolah zahra dipasang awal bulan Juni ini, dah mulai start 11  Juni!
` yaatttaa ` kata zahra (terjemahan bebasnya,, asikkk *kali ya, dalam konteks ini*


Untuk kelas 0 - 1 tahun, kolam nya kaya kolam air renang kecil, kaya yang banyak dijual di sisi jalan pasteur *jaman saya di bandung*
jadwal main air nya setiap hari, antara jam 10-11.
perlengkapannya: celana dalam dan anduk kecil hehe
airnya pake air minum.





untuk yang kelas 2-5 tahun, pake kolam yang lebih besar, kota gitu, dimensi persisnya kurang tau, mungkin sekitar 2.5 atau 3 meter kali 2.5 meter, dengan kedalaman ga nyampe 1 meter, sampe dada anak2 2 tahun.
Untuk jadwalnya digilir.
Kelas Zahra kebagian Selasa, Kamis, Jumat, antara jam 10-11
perlengkapannya: baju renang, topi dan handuk kecil, plus tas renang

Selamat menikmati ya anak-anak

5 komentar:

  1. wah, jadi pengen berenaaang ...

    BalasHapus
  2. byaw... akira main air tiap hari?? mudah2an tetep genki yaaa

    BalasHapus
  3. Mba Novi: sammmmaaa!! pengen rennnaaannnngggg!! di nagoya mah ga ada women day gitu ya? ada tempat yang memungkinkan renang ga ya..
    Tante Riela: Arigatou Tante! aminnnnnn..moga2 tetep genki yah, amin amin aminnn.. Iya, kalo cuaca cerah, renang tiap hari, tepatnya main air, tepatnya lagi ceceburan hehe,.

    BalasHapus
  4. salam..
    Waah kpn y bs k Jepang n liat2 skolah anak2 dsana..lho,OOT nih..hehe. Utk yg masi bayi dibikinin kolam dgn air minum?keren,brati smua udah dipikirin bgt ya.. -Heidy-

    BalasHapus
  5. Yup, salut juga waktu tau sampe airnya aja pake air minum :)
    hayu atuh honeymoon kesini

    BalasHapus