Kamis, 06 Agustus 2009

Selamat atas kelahiran Ryuusei Dhia ArRafi-nya Teh Nining-Pa Risa!


SeLaMaT atas Kelahiran putra-nya Teh Nining-Pa Risa, Adiknya Ka Fira dan Kirei-chan,

Ryuusei Muhammad Rafi
(sebelumnya Ryuusei Dhia ArRafi)

Di RS Meishidai Byoin, Sakurayama, Nagoya
6 Agustus 2009, jam 21.14 waktu Nagoya
dengan berat 3110 gram dan panjang 48.5 cm

dari Pa Risa:
Karena Ryuusei memiliki banyak sekali kanji dengan arti yang berbeda-beda maka kami meminta bantuan Obaa-chan sehingga diperolehlah Ryuu artinya naga yang melambangkan kuat dan baik, dan Sei artinya sukses.
Dhia artinya sinar/cahaya
Arrafi artinya Maha Meninggikan
Kelak kami menginginkan anak yg ke-3 Insya Alloh menjadi yang kuat dan sukses yang mengantarkan kepada kedudukan tinggi sehingga dapat memberikan cahaya kepada sekitarnya.
amiiiinnnnnnnnn

Turut mengamini  doa agung dari kedua orang tua untuk Ryuusei Kun
Semoga putra dambaan keluarga sang penambah kebahagiaan senantiasa sehat, tumbuh normal dan cerdas, berbakti pada kedua orang tuanya, kakak-kakaknya, agama dan dunia..aminn

Salam kenal dari kami sekeluarga!

foto. courtesy of Teh Nining

Tambahan: kisah cerita proses persalinan dari Pa Risa:
Konon ternyata, hari Rabu kemarin sesudah periksa rutin ke RS, Teh Nining masih kursus piano, dan abis itu masih makan malem sushi! (halahhh.. angger banyak gerak hehe) pulang jam 9 malem, jam 10 teh mulai sakit perut,, mules.. tengah malem pendarahan, langsung we nelp Obachan, Kaka dn Kirei dititipkan ke Obachan, dan Ojisan mengantar ke RS.. tengah malem ini pula aku dapet kabar dan mulai berdoa..
saat itu sudah bukaan 3 dan karena pendarahan diputuskan untuk tetepa stay di Rumah Sakit.  Mulesnya sudah mulai setengah jam sekali. Siang hari mulai sakit 5 menit sekali.. sore hari sekitar jam 7 apa ya, mulai melemah, jadi akhirnya diputuskan untuk induksi melalui infus, 50mm per apa gitu ya kata Pa Risa teh. Jam 8 kalo ga salah pecah ketuban, jam 9 malam bukaan 10, dan hiyaaa begitu ngeden dan kepala mulai kelaur, langsung dibantu oleh dokter sehingga keluar dengan lancar.. hampir 24 jam proses persalinan, Otsukaresamadeshita!

Sebuah catatan...

Teh Nining, sosok yang melekat erat, sesama orang Kuningan yang besar di Bandung, sesama alumni ITB.. dan hamil di kala sedang menyelesaikan tesis S2, mengandung anak laki2, sepertiku dulu mengandung Akira di kala menyelesaikan tesis, sama-sama konsultasi dengan dr Saori di RS Meishidai dan melahirkan di tempat yang sama..
perjuangannya kuikuti pelan-pelan, jadi sosok yang banyak memberikan motivasi. Kerja kerasnya untuk studi S2, mana semua dalam bahasa Jepang, usahanya membesarkan kedua putrinya, hobi masaknya, hobi berkegiatannya, kesenengan mengajarnya, hingga kehadiran putranya yang senantiasa dinantikannya. Sejak dalam kandungan sudah dipanggil Ryuusei-Kun, jadi berasa semakin dinanti :)
Bulan Agustus ini, liat perut Teteh kaya udah mau keluar banget Ryuusei-Kun, ehh Teteh masih kuat2nya jalan-jalan kemana-mana, sugoi bangetttt deh! waktu di telp malem2 jam stg 11, udah ge-er jangan2 Ryuusei Kun udah keluar! ternyata Ge-er ke-dua dari sms dini hari baru beneran mulai perjuangan persalinan di RS.. perjuangan panjang Teteh yang hampir 24 jam, alhamdulillah kini Ryuusei-Kun sudah menarik nafasnya di dunia dengan selamat, ingin segera bertemu! :)

Teteh selamat berisitirahat ya selagi di RS, semoga cepat pulih kembali, dan selamat ngasuh bayi lagi !
ngke maen futsal bareng Ryuusei-Akira sareng ayah2na


16 komentar:

  1. Alhamdulillah, barakallah tuk teh Nining dan keluarga...seneng bgt bc kbrnya, makasi bnyk teh Rahma.. Gambatte terus teh Nining dan pak Risa tuk perjuangan membesarkan buah hatinya..salam kenal tuk dede..

    BalasHapus
  2. wah rahma uodate pisan nya, eta catatanna, tambahain info pak risa juga dong hehehe, kan turut memberi kontribusi. Namanya bagus, semoga nama (doa) orangtuanya tercapai. aminnn

    BalasHapus
  3. wah dah ada potonya yah...
    dah sempet bezuk dong...
    Selamat ya buat teh nining...
    Semoga Ryuusei chan jadi yg seperti harapan orang tuanya...

    BalasHapus
  4. Renny dah di Indo? lupa mau ngontak sebelum pulang, maapp.. met menikmati masa2 liburan di Indo!
    pesennya ntar diteruskan :)

    BalasHapus
  5. info dari Pa Risa udah diupdate Mba hehe,, iyah ini teh mulai terinspirasi ngeblog kelahiran bayinya temen2 juga hehe.. yang Mba Riris telat nih :D

    BalasHapus
  6. foto sourtesy Teh Nining, lupa tadi ga ditulisl, udah ditulis skr :)
    baru mau jenguk ntar sore :)

    BalasHapus
  7. waa subhanallah bgt! teh nining superpower, hehehe

    BalasHapus
  8. wah subhanallah perjuangannya sampai seharian gt yah teh....
    bwt teh rahma,ayo kejar teh nining...tambah lagi dedeknya .hehe

    BalasHapus
  9. hebat! inspiratif... salam kenal yaa....
    Semoga jadi anak yang baik dan sholeh

    BalasHapus
  10. arigatou rahma updatenya. bayinya cakep banget....salam ya buat teh nining. salam kangeeeennn yaaa.... duuhhh...jadi kangen melahirkan di jepun

    BalasHapus
  11. iyahh :D itu cerita via foto dah diupload pa risa di FB, mungkin bisa Rifa akses

    BalasHapus
  12. iya subhanallah ya, hampir 24 jam! kemarin alhamdulillah dah pulang :)

    BalasHapus
  13. aminnn..sip disampaikan,, ada di MP juga ko Teh Nining, mungkin ntar kl dah leluasa bukanya hehe :)

    BalasHapus
  14. siiaaapppp.. wahh asikk Mba Desi mau balik lagi ke sini nihh kayanya hehe :D

    BalasHapus
  15. Assalamu alaikum wr wb
    Alhamdulillah wa syukurillahh...makasih banyak atas up load Rahma sehingga menyambungkan silaturahmi teteh dg temen2 yg kebetulan belum hadir di Fb sy^-^.
    Pokoknya...mah...ruarr biasaaa melahirkan baby laki2 yang satu iniii...Tapi namanya sudah ganti menjadi Ryuusei Muhammad Rafi. InsyaAlloh dengan pertimbangan yg lebih matang. Sebenernya info lengkap smua ada di Fb, sampe pegel upload foto2 nya tiap hari berikut ceritanya hehe. atuh yg udah ada Fb add sy di Nining Tresnaningsih.
    Kalo mba Desi udah pernah sy add tp belum di respon deh kayaknya hehe.
    Alhamdulillah terimakasih attas doa smuanya smoga terkabul amin ya robbal alaamiinn
    salam kangen slalu
    Nining
    (yg baru terbebas dr rutinitas sementara krn Ryuu masih bobo, ntar malem br ngeronda hehhe)

    BalasHapus
  16. dah diedit :)tapi artinya blm diedit soalnya blm baca lagi launching arti namanya hehe.. mungkin sama ya eksptektasinya mah :) nuhun dah dikunjungi juga ke sini :D

    BalasHapus