Minggu, 02 Januari 2011

Ganbareba, dekiru!!

Buku pertama-ku bersama teman-teman Forum Lingkar Pena (FLP) Jepang.
Diinisatori oleh Pak Lisman Suryanegara di Kyoto University dan Pak Khoirul Anwar alumni elektro ITB yang kini menjadi staf dosen di Ishikawa University, lahirlah sepenggal kisah-kisah perjuangan 16 pelajar di Jepang dalam meraih mimpi masing-masing.

Kisah suami istri, kisah para single, kisah yang baru menikah dan harus terpaut jarak, kisah hamil di tengah studi, kisah studi sembari berumah tangga dengan balita, kisah ibu yang menginginkan pendidikan tinggi bagi anaknya; dari mulai cerita mencari jalan ke Jepang, belajar bahasa, yang merasa setengah TKI, yang sekolah master, doktor, yang mencari-cari beasiswa; semuanya menghadapi aneka rintangan, titik sedih, konflik batin, semua bangkit oleh satu hal: Berjuanglah! insyaAllah bisa! Ganbareba, dekiru!! 頑張ればできる!

Bacaan bagus banget bagi mereka-mereka yang sedang menuntaskan studi, yang jendak melanjutkan studi, adik-adik di di bangku sekolah dan kuliah, serta para orang tua dan guru yang senantiasa mendukung pendidikan bagi anak-anaknya.
Disertai tips mencari beasiswa, tips mendapatkan profesor, tips belajar bahasa jepang secara mandiri, dan tips hidup murah di Jepang.

Terbit Segera, hadiah di 2011 

3 komentar:

  1. i like this! wow, ga nyangka ceu rahma jadi penulis komersil uy, hehehe...traktir dwong...

    BalasHapus
  2. siiipppp Teh Tatiek bantuin distribusiin di MBA dan Kuningan, ntar kl rahma pulang, traktir-traktirannn :D

    BalasHapus
  3. trus bukunya dapet dr mana? harga retailnya brp?

    BalasHapus