Rabu, 09 Februari 2011

Alanda

Sore ini aku mendadak nyangkut di tulisannya Alanda, alandakariza.com, yang sedang menjadi headline di Kompas. Aku terpana dengan kemampuannya yang sudah melaunching novel di usia 14 tahun, dannn ternyata dia yang punya ide untuk Indonesia Youth Conference, dannn berhasil mewujudkannya.

Again, another bright Indonesia Youth.
Dan, aku, setuju dengan kata-katanya di salah satu entry-nya..sesuatu yang selalu menjadi pegangan aku:
"bayangkan kalau orang-orang yang ingin membangun Indonesia, satu demi satu dikumpulkan, orang-orang yang mampu memberikan cahaya pada lingkungannya, maka sedikit demi sedikit akan menularkan cahayanya.." -fully modified ny me-

but,, still, I believe.
dan masih, masih, berpegang pada idealisme ini. bahwa kemajuan bangsa hanya dan hanya bisa diraih jika orang orang yang berbinar, bisa terus berjuang untuk berbinar,, dan terbuka dengan kerjasama, dan saling merentangkan tangan, merapatkan barisan, kita bisa loh!!

Alanda, yang kini sedang redup, semoga bisa mempertahankan mutiara yang dimilikinya...

dan semoga semoga semoga,, bisa cepat berkumpul kembali dengan keluarganya...

*yang ngga pernah setuju dengan sistem penjara*

5 komentar:

  1. wah ma, pas banget. aku lagi baca buku yang membahas pemikirannya Foucoult tentang pembentukan diri kelas menengah eropa yang salah satunya adalah sistem penjara. seru deh ma. kayaknya rahma bakal suka de.

    .yk.

    BalasHapus
  2. halo Mi! masih nongol di MP! hihi,, paste dong note2 FB nya ke sini ^o^
    bikin resensi ttg buku pemikirannya Foucoult ngga Mi?? ntar kl pulang mau ah main ke rumah Ami n ngutak atik koleksi bukunya!

    BalasHapus
  3. haha. iya ma, ini lagi ga sengaja, sebenernya aku ga buka dari MPnya si, pas dari email aja kan suka ada pemberitahuan klo ada yang baru2 di MP. trus, aku buka link yang dari Rahma. Hekekekkee..

    Oh, boleh de, ntar aku kopi paste ya, sambil dipilih2 dulu hekekekkee. Resensi buku Foucault si belum ma, da ini juga baru baca yang pengantar dari orang lain dulu. Langsung baca bukunya mah pusing maaaaaa.. kekekekekkekee
    Lagian, bukuku mah banyak yang minjem. Ini juga suplai dari temenku. hekekeke

    ok, ntar kita ngobrol2 yaaa...seru ni. rahma juga cerita dong ttg rahma di jepang dan sekolahnyaa... :D

    .yk.

    BalasHapus
  4. haha.. kl gitu rahma nunggu resensi Ami aja deh!

    cerita kan udahhh dikit2 di MP heuheu--- sama baru release buku bareng2 temen2 pelajar dan alumni jepang sini, "laa tahzan for student". lumayan ada beragam cerita kuliah disini, hambatan dan gimana pada melaluinya ^o^ ada stok di rumah ligar da, beli beli... hehehhe *promo*

    BalasHapus
  5. hoo.. aku udah jarang buka MP. kkekekekekkee.

    .yk.

    BalasHapus