Selasa, 04 November 2008

Kangen Telurrrrrr!

T.E.L.U.R
Bagiku, ini makanan enak yang palinggg gampang dibikin! dan persediaan wajib di kulkas. Secara ternyata Akira Allergi Putih telur, jadi sejak ketauan bulan April, diriku ngga makan telur utuhan lagi,, Ceritanya,, Akira waktu bayi banget itu pipinya merah2, ada yang bilang karena ASI, ada yang bilang karena cuaca,, tapi sesudah minum ASI dibersihkan dengan air anget, masih ada juga, malah bertambah, sudah masuk musim semi, masih juga merah2,, akhirnya dokter bilang, mungkin alergi telur. Banyak bayi di Jepang yang punya kasus alergi telur. Secara saat itu memang rasanya tiada hari tanpa makan telur, akhirnya aku mencoba berhenti makan telur, dan jreng jreng,, setelah 3 hari bersih mulus dong pipiny!! horeeee ~ ! akhirnya ketemu penyebabnya.. hari berganti hari,, kangennnn makan telur,, akhirnya iseng2 nyoba makan cake yang ada telurnya, ternyata engga apa-apa! jadi telur olahan, cake, gorengan, dll ngga apa2,,
berbulan-bulan lewat,, akhirnya karena ga tahan tiap kali zahra bikin telur (favoritnya telur orak arik), kl zahra ngga habis, rahma abisin deh,, duhh nikmatnya bisa makan telur!!! kikikikikik... nahhhhh minggu kemarin, Zahra bikin telur rebus, karena pengen ngupas telur,, ngupas 2 telur, ya ngga habis lah,, dan ayahnya lagi ke Aceh,, akhirnyaaa,, daripada dibuang,, ya aku makan!! *nakal* ehhhhh hari besoknya keluar deh merah2 pipinya, dan sampai hari ini masih merahhh! haduhhhh,, maaf ya Nak,, ini gara2 kangen telur!!
Tahan Tahannnnn...

10 komentar:

  1. waahhh... alergi telur susah juga yaa...
    ganbatte... demi akira-kun :-)

    BalasHapus
  2. heeee...aku baru tau...ya udah rahma sekali2 colongan ngga apa2 asal jgn sering2 ntar akira yg ganteng pipinya jd merah. btw, rahma ini tulisan di blognya hrs di-highlight lho baru kelihatan... pilih font warna putih kali ya?

    BalasHapus
  3. euleuh ampe sealergi gituh yah ternyata...Sing sabar ya neng...Itu alergi telur jepang kali, kalo telur yang made in Indonesia, mungkin ga alergi..hahahaha..ngarang..

    Semoga merah2 di pipi akira nya cepet sembuh yah...

    BalasHapus
  4. wahh,, padahal di komp aku dan suami tulisannya terlihat, emang warna putih sih (esperti yang Mba Devi tebak), tapi ko waktu mau edit warna nya jadi item ga bisa ya? messagenya: multiply cannot make minor edit,, hiks... ntar ganti background aja kali ya,,,

    BalasHapus
  5. telor asin ga tauuuu,, jadi kangen telor asin! dulu dibawain mamah waktu pas kesini, dimakan juga hehe, dan mungkin turut andil jadi penyebab merahnya pipinya Akira,,

    BalasHapus
  6. Iya Mba,, tapi alhamdulillah at least satu jenis makanan,, 1 jenis makanan tapi bisa begitu berpengaruh pada begitu banyak masakan dan cake! hehe,,
    yup yup,, 2 bulan lagi nih (ntar mulai Akira 1 th mau dimulai sedikit2 memberi telur dari mulai kuning telur, doain ya..),, ganbarimasu!!

    BalasHapus
  7. iya nih,, saking kabita nya emang suka nyolong2 kalo zahra ga abis hehe,, tapi skr ditahan lagi deh, 2 bulan lagi,, !

    BalasHapus
  8. hihihih iya telur jepang kali yaaa,, soalnya ternyata banyak kasus bayi2 alergi telur!! di lingkungan Akira aja, ada 2 temen Indonesia lain yang alergi, ada anak temen Jepang yang dulu anaknya juga lergi sampe usia 1 tahun, dan di hoikuennya juga ada temennya yang alergi telur dan alergi lainnya..
    Merah2 di pipinya alhamdulillah duah semakin bersih

    BalasHapus