Minggu, 26 Juli 2009

Gempa ke-4-ku di Nagoya, 2009.07.27

Selepas Mamah pulang, aktifitas rumah kembali dijalankan sendiri hehe.. bangun kesiangan, jadinya jemur baju dan nyiapin bento makan siang dilakukan sepulang nganter anak2 sekolah. Ehhh.. lagi goreng ayam, `Neng, gempa!!` kata suamiku yang lagi jemur baju. `HA???` dan abis itu bergetar deh dapur!!
langsung deh deh itu kompor dimatiin, gas ditutup, dan siap2 mau keluar rumah, siapa tau ada gempa susulannya yang lebih besar. tapi ternyata mereda sesudah itu, sebentar banget, mungkin less than 5 second, tapi kerasa banget bergetarnya.
udah mau nelp hoikuen juga, itu anak2 gimana, tapi secara mereka mah latian sebulan sekali, dan juga gempanya tidak menimbulkan apapun berjatuhan, jadi aku merasa tenang. InsyaAllah mah ga papa.  Kalo ada apa2 pasti juga hoikuen nelp :)

yang aku bingung sesudah itu, ko suamiku bisa memberikan aba2 gempa????

`Ko tau mau ada gempa??`
`tadi 2 kali`
`oooooo`

ko yang pertama mah ga kerasa yah, hehe,, parah..

Setelah cek di JMA (kaya BMG-nya Jepang), ternyata gempa tadi `hanya` bermagnitude 4 (bayangkan Aceh yang magnitudenya 9!!), lokasi gempanya di Aichi Ken (Area dimana nagoya berada), makanya kecil juga terasa.

sedikit informasi bisa klik disini.


Gambar: Lokasi gempa (mainshock yang garis silang merah, di utara Nagoya, di Aichi Ken), titik2 itu aftershocknya, yang titik hijau magnitude 3, biru magnitude 2, putih magntiude 1. Garis menunjukkan batas perfecture.

3 komentar:

  1. alhamdulilah selamat ya..... aduh tas evakuasi..

    BalasHapus
  2. alhamdulillah nggak ada apa2ya...itu ayamnya gosong nggak? he..hee jadi kangen dapur di jepang.

    BalasHapus
  3. Mba Desi: ayamnya kurang mantep goreng, da gas langsung dimatiin hehe.. untung dah diungkeb :D
    Riela: iya euy Rahma jg blm nyiapin tas evakuasi >.

    BalasHapus