Selasa, 21 September 2010

Camp adventure in FUJIGOKO




Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga berkunjung ke sekitar Gunung Fuji. Sabtu-Minggu 18-19 September 2010: tujuan: Fujigoko, atau 5 danau di sekitar Gunung Fuji (Fuji untuk Gunung Fuji, gunung tertinggi di Jepang, Go untuk 5, Ko untuk danau).
Menurut catatan sejarah, danau ini terbentuk pada saat Gunung Fuji meletus di tahun 1707. 3 danau di bagian Barat: danau Motosu, Shojiko dan Saiko diberitakan masih terhubung dengan channel air bawah tanah.
Berangkat dengan mobil sewaan, konvoy 3 mobil berisi 4 keluarga, Pak Imam, Miki San, Mas Dodik, Mba Nelfa, Bang Iru, Mba Novi, Jun-Kun, Shidqi-Kun dan Jun-kun. 6 jam terjebak macet panjang di jalan tol disela istirahat 2 kali, tiba juga di danau Motosu, lalu beranjak ke danau Shojiko, disambut dengan pemandangan Gunung Fuji. Anak-anak langsung asik main di sisi dermaga dan sisi air, dan lempar batu, mencoba agar batunya bisa loncat mantul di permukaan danau :) Mas Endra dan Pak Imam langsung mengurus izin dan pemasang tenda disini, pengalaman pertama camp di tenda bersama anak-anak. Sayang malam ini bintang tertutup awan.
Pagi hari disambut dengan keramaian siswa-siswa yang hendak kompetisi Kano. Zahra dan Akira bangun tidur langsung semangat sarapan roti dan lari ke sisi danau, asik mengamati kakak-kakak yang ber-kano, bawa tongkat untuk main air, nemu ikan mati dan banyak ubur-ubur! Ternyata Akira bisa pup disini, katanya tanda betah :)
Kami lalu beranjak ke Danau Saiko sambil menunggu jam 10 untuk onsen di Yurari. Pengalaman pertama onsen ternyata merupakn momen yang paling berkesan untuk Zahra. Setelah segar, kami menyusul teman-teman yang lain di Danau Yamanaka, dimana kami barbeque.
Perjalanan dilanjutkan ke danau Kawaguchi, dan ditutup ke danau Saiko (lagi), danau yang airnya paling jernih.
Nice place to enjoy the nature and have a camp!

12 komentar:

  1. harusnya tol di indo juga seperti ini ya :D

    BalasHapus
  2. fuji san memang ada anaknya ya ma?

    BalasHapus
  3. enjoy banget...tendanya besar yaa?

    BalasHapus
  4. iya bagus banget nov tol disini, dan hobi banget ada terowongan! kl di indonesia.. jawa misalnya, ga tau deh memungkinkan atau engga, secara geologi tanahnya lebih mudah longsor.

    BalasHapus
  5. 2x2 meter mba, lumayan untuk b-4. kl untuk duduk-duduk lumayan juga muatan orangnya

    BalasHapus
  6. Pengen....Di Bandung juga ada seh...cuman Aanya gak mau...hiks...

    BalasHapus
  7. hihi rayu lagiiii.. iya di Bandung juga banyak ya areal campingny! jd terkenang masa2 SMA dan kuliah hehe..
    Rahma juga awalnya kepengen sambil deg-degan, tapi mas endra tuh semangat banget, sampe hunting nyari tenda murah meriah *second-an hehe* Alhamdulillah pas ada lomba kano, jadinya rame banget! tengah malem ke toilet sendiri jadi ga takut hihi..

    BalasHapus
  8. mba rahma... tanoshisou... pengeenn... nanti kali ya kalo sayaka udah besaran dikit... ^.^

    BalasHapus
  9. aduuh..rahma kalau ke tokyo, selalu mampir ke rest area yg ini. tempatnya asyiikk..banget. kalau natsu suka ada hanabinya kirei yoo....jadi kangeennn...

    BalasHapus
  10. たのしかったですよMba, dicobain kapan-kapan ^^
    Kami juga pengen lagi nihhh

    BalasHapus
  11. waaa kl natsu ada hanabi toh?! tiap malem?!
    bagus banget pemandangan di reat area ini, ada koen-nya pula (sayang pas akira lagi tidur)

    BalasHapus