Senin, 27 September 2010

Ramadhan ke-5 di Nagoya yang berkesan (5): Zahra belajar puasa

Ramadhan ini,, target mamahnya zahra sih, zahra mulai ngerti ada bulan ramadhan, dmana-mana orang-orang muslim itu pada puasa, dan memperbanyak ibadah. Alhamdulillahnya, bulan ini zahra bisa baca iqor hampir setiap hari walau 1 kali baca 1 kolom  ngerti puasa itu ngga makan,, walau akhirnya mah seringnya "Teteh mah belum kuat puasa!"
(iya lahhh mamahnya juga ga tega di musim panas gini.. sambil mikir tahun dpean dan tahun depannya lagi kan masih summer ramadhannya.. semoga dimudahkan, aminnnnn)

Puasanya, masih dalam artian, "ayoo tahan dulu makannya nanti di rumah" -- kalau pulang sekolah. Atau kalau udah menjelang magrb, ditahan dulu beberapa menit sampe terdengar adzan. Masih skala menahan dalam hitungan menit 

Suatu hari.. pulang dari piano sama Aya-chan, Aya-chan nginep di rumah. Nah Aya chan di usianya yang 8 tahun, kelas 2SD udah bisa puasa hampir setiap hari! Salut banget deh. Waktu nginep di rumah, Aya juga mau puasa, dan ngajak Zahra puasa. 
"いいよ” jawab zahra sekenanya.

Eh.. ternyata beneran bangun ikut saur  abis saur, subuh bentar, baca iqro bentar, main-main sama Aya, tdur lagi, bangun tidur main-main lagi..  lupa makan minum :)
abis akira bangun, liat akira minum susu baru tuh kepengen minum susu, tapi trus ditahan. Jadilah hari itu zahra bisa puasa bedug sampe dzuhur.. makasih yaaa Aya-chan sholehah  abis makan sang diterusin lagi puasanya, tapi minum mah jalan :)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar