Sabtu, 13 Agustus 2011

Catatan H12: Ibu diatas kursi

Jumat tgl 12, kami ke mesjid, dua parkiran pukul 18:30 kali ini sudha terisi penuh sehingga kami harus mencari parkir yang agak jauh, Tiba di mesjid sudah masuk magrib. Baru kali ini ke mesjid hari jumat, dan ternyata cukup banyak orang juga. Para jemaah muslimah sudah duduk dengan lingkaran besar mengelilingi tikar biru. Kali ini, ada seorang nenek yang duduk di atas kursi, mungkin dari tumur tengah. Raut wajahnya ramah dan penuh senyum. Pasca sholat magrib, langsung mempersilakan anak-anakku (yang belum sempat makan sebelum sholat) untuk makan, juga menawarkan pizza, mungkin beliau yang bawa (?).

Menjelang menu utama buka datang, duduk di samping sang Nenek muslimah dari pakistan yang hari minggu lalu duduk di sampingku.
"Your mother?" tanyaku,
"My Grandmother." she replied, smiling.
Waw! masih kuat sekaliii!!!
Kami sedikit berbincang, dan teman Pakistan akan menerjemahkannya ke Neneknya.

Figur ramahnya, dan keramahannya dalam keterbatasan bahasa mengingatkanku pada Mamah. Mamah pernah berkata ingin cukup umur hingga suatu hari kelak, kalau-kalau Zahra sekolah di luar negeri, Mamah ingin datang berkunjung dan datang di wisuda Zahra. Mungkin rentangnya akan seperti suster Pakistan ini dengan Neneknya.

Kalau ada usia, Ya Allah, izinkanlah rejeki sehat, finansial dan kesempatan, amiiiinnn yra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar